Manfaat Susu Kedelai

Susu kedelai pada dasarnya terbuat dari kacang kedelai yang merupakan sejenis kacang lacangan. Kacang kedelai telah digunakan oleh negara-negara Asia untuk membuat tahu. Negara pertama yang menggunakan kacang kedelai untuk membuat susu adalah China. Di zaman modern ini susu kedelai dikonsumsi di seluruh dunia dan telah menggantikan penggunaan susu sapi untuk banyak orang.

Satu cangkir susu kedelai, yaitu sekitar 250ml, memiliki sekitar 4 gram lemak, 10 gram protein, dan total 140 kCal. Tidak ada laktosa di dalamnya. Karena itu susu ini sangat cocok untuk penderita intoleransi laktosa. Orang yang memiliki intoleransi laktosa tidak dapat mengkonsumsi susu sapi biasa dan ini adalah pengganti yang sempurna. Kelemahannya adalah susu kedelai tidak memiliki banyak kalsium di dalamnya. Itulah sebabnya mengapa banyak produsen menambahkan kalsium tambahan dalam susu ini untuk memberikan lebih banyak kualitas dibandingkan dengan susu biasa.

Seperti contohnya salah satu produk Melilea yaitu Susu Kedelai oganik. Kualitas susu kedelainya terjamin, karena ditanam di ladang organik sehingga tidak mengurangi khasiatnya.dan kabar baik nya adalah Melilea Indonesia telah secara resmi memasarkan produk susu kedelai ini di indonesia,sehingga kita juga bisa merasakan khasiat dari susu kedelai ini.

Seseorang dapat menemukan susu kedelai di toko kelontong vegan atau barang-barang vegan dekat di supermarket. Selain itu mereka menyajikannya di tempat makan vegetarian. Vegetarian menggunakannya daripada susu sapi untuk tetap mendapatkan hal-hal penting tentang susu. Vegan sebagai aturan memiliki sumber protein yang jauh lebih sedikit sehingga kedelai menjadi sumber yang sempurna.

Berbagai produk kedelai memiliki rasa yang unik. Ada yang mengatakan itu hebat, beberapa mengklaim bahwa itu tidak terasa enak. Menggunakan kacang kedelai untuk membuat susu jauh lebih konstruktif daripada membiakkan sapi. Hanya karena jumlah kedelai yang dapat ditanam dalam satu hektar lahan jauh lebih besar daripada jumlah sapi yang dapat memberi makan dari wilayah itu. Sapi membutuhkan lebih banyak makanan untuk menghasilkan susu. Untuk daerah berkembang, kedelai adalah sumber daya yang sangat berguna.

Dinyatakan bahwa bahaya susu kedelai adalah kedelai yang sebenarnya. Sistem Anda tidak bisa hanya mencerna kedelai alami, karena dapat menyebabkan sakit kram dan juga masalah medis lainnya. Untuk membuat kedelai dapat dimakan, ada banyak langkah berisiko tinggi yang harus diambil, seperti membersihkan biji dalam alkalin atau merebusnya dalam larutan berbasis minyak. Kadang-kadang mereka diputihkan dan dipompa penuh pengawet. Kedengarannya tidak sehat.