korset pelangsing perut pasca melahirkan

Cara Memilih Korset Pelangsing Perut dan Paha Terbaik!

Pasca melahirkan membuat banyak wanita merasa tidak percaya diri karena tubuhnya menjadi berantakan, sementara diet tidak mungkin dilakukan pada masa tersebut. Saat-saat seperti inilah Korset Pelangsing Perut dan Paha menjadi solusi untuk mendapatkan kembali tubuh impian Kamu. Cukup dengan mengenakannya saja, Kamu dapat membentuk tubuh sambil beraktivitas.

Media seperti televisi sangat sering menampilkan iklan produk korset pelangsing perut dan paha. Tetapi, apakah benar janji-janji yang ada pada iklan tersebut? Disini akan membantu Kamu mengenali dan memilih korset pelangsing perut dan paha terbaik berdasarkan bahan dan fungsi.

Karena menggunakan korset pelangsing bertujuan untuk membentuk tubuh ketika Kamu melakukan aktivitas sehari-hari, pilihlah korset dengan bahan yang nyaman untuk dikenakan dalam jangka waktu yang lama.

Kain jala membuat Sirkulasi udara optimal

korset pelangsing perut dan paha kain jala

Sirkulasi udara menjadi poin yang paling utama. Korset pelangsing harus dapat melekat pada kulit hingga waktu yang lama, sebaiknya Kamu memilih bahan yang breathable seperti kain jala akan membuat kulit Kamu lebih bebas untuk bernafas. Bahan yang kurang breathable cenderung dapat membuat kulit menjadi iritasi, terutama jika kulit Kamu sensitif. Selain itu, korset pelangsing dengan bahan yang tipis dan lentur akan lebih nyaman dipakai bersamaan dengan baju harian Kamu sehingga tidak akan merasa sesak atau gerah.

Bahan latex, menjamin elastisitas korset

Apa Kamu sering merasa sesak nafas ketika menggunakan korset pelangsing perut dan paha? Sebaiknya kamu cek bahan korset yang sedang Kamu gunakan. Korset dengan bahan latex tidak akan membuat Kamu tersiksa karena bahannya yang strecthy. Korset latex juga dapat menempel dengan sempurna di badan Kamu dan mudah dilepaskan. Kamu bebas bergerak ketika mengenakan korset yang tidak kaku. Kulit Kamu pun akan aman dari gesekan yang mungkin menyebabkan ruam atau lecet.

Korset katun, ramah untuk kulit sensitif

Kulit yang sensitif memang perlu perlakuan khusus, Kamu sebaiknya memilih bahan katun karena bersifat lembut dan dapat menyerap keringat sehingga membuat kulit kamu tidak iritasi. Memang belum ada korset pelangsing perut dan paha 100% katun. Namun, sudah banyak korset yang menggunakan bahan katun sebagai salah satu bahannya. Oleh karena itu, sebaiknya kamu cek dulu bahan korset di deskripsi produk dan pastikan bahan katun tercantum.

Tipe kait dapat membentuk lekuk tubuh

Apakah Kamu menginginkan bentuk tubuh bak jam pasir? Jika iya, Kamu membutuhkan korset yang dikaitkan di bagian depannya. Biasanya terdapat 2 atau 3 kolom pengait di bagian depan korset.

Untuk mendapatkan lekuk tubuh seperti jam pasir, Kamu harus mengencangkan korset Kamu secara bertahap. Mulailah dari kolom paling luar, kemudian jika sudah mulai terbentuk sempurna, pindahlah ke kolom pengait yang lebih dalam. Memang akan sedikit repot ketika Kamu mengenakannya karena harus memasangkan banyak pengait. Namun, semuanya akan terbayar ketika tubuh Kamu telah berlekuk sempurna. Perlu diingat, korset ini direkomendasikan hanya untuk digunakan sebagai pakaian dalam, dan tidak dianjurkan untuk menggunakan korset ini saat Kamu berolahraga.

Tipe ritsleting dapat membentuk perut

Jika Kamu ingin mendapatkan perut langsing dengan cara yang lebih mudah, sebaiknya pilih korset tipe ritsleting ini. Korset model ini tidak mudah bergeser dan dapat melekat lebih ketat di area perut. Kamu dapat memakainya ketika berolahraga maupun saat mengenakan pakaian biasa.

Untuk manfaat terbaik, pilih korset dengan minimal 3 kolom ritsleting sehingga Kamu dapat membuatnya lebih ketat secara bertahap, seperti pada korset pengait. Agar dapat memaksimalkan manfaatnya, gunakan korset ini ketika sedang berolahraga. Pastikan juga Kamu memilih korset yang letak ritsletingnya di depan, agar mudah dikenakan maupun dilepas.

Tipe perekat velcro dapat memberi efek sauna

korset pelangsing perut dan paha tipe velcro

Semakin banyak keringat yang keluar, semakin banyak pula lemak yang terbakar. Korset dengan perekat velcro dapat membantu Kamu membakar lemak dengan efek sauna yang dihasilkannya. Tipe ini juga sangat mudah dikenakan dan dilepas, karena Kamu hanya perlu menarik korset hingga tingkat kekencangan yang Kamu butuhkan.

Jika membeli korset dengan perekat velcro, sebaiknya pilih bahan yang elastis sehingga dapat ditarik dan dikencangkan dengan lebih mudah. Selain itu, bahan yang elastis tidak akan membuat Kamu tidak nyaman, terutama jika Kamu gunakan ketika sedang beraktivitas atau olahraga.

Korset pelangsing tipe bertulang: membantu memperbaiki postur dan mencegah sakit punggung

Selain untuk membentuk lekuk tubuh dan melangsingkan perut, korset juga dapat membantu memperbaiki postur bahkan mengurangi nyeri punggung yang mungkin Kamu derita. Saat ini korset umumnya memiliki tulang yang berfungsi menjaga postur tubuh Kamu dan mencegah korset bergeser.

Beberapa merek korset menyatukan fungsi pelangsing dan terapi dalam produknya. Biasanya korset model ini dilengkapi magnet, batu alam, atau infra merah yang berguna untuk terapi nyeri punggung. Jadi, dengan korset model penyangga, Kamu tidak hanya menjadi lebih langsing tetapi juga lebih sehat. Menarik sekali, ya!

Pilih korset yang mempercepat pembakaran lemak

Untuk melangsingkan perut, Kamu perlu membakar lemak pada bagian perut atas dan perut bawah. Oleh karena itu, pilih korset yang memiliki fungsi pembakar lemak.

Tenunan berpola tak teratur untuk mendapatkan efek memijat

Korset dengan lining atau pola tenunan seperti zig-zag atau pola tak teratur yang lainnya dapat memberikan efek memijat ketika Kamu bergerak aktif. Efek memijat ini diharapkan dapat membuat Kamu merasa nyaman, selain juga untuk membakar lemak. Efek memijat tersebut juga dapat melatih otot-otot perut agar lebih kencang. Namun, dikarenakan bentuknya yang tidak teratur, hal ini bisa membuat iritasi seperti gatal dan kulit menjadi merah. Jika hal tersebut terjadi, dianjurkan untuk tidak melanjutkan memakai korset tersebut.

Latih otot-otot perut dengan lilitan yang ketat

Lilitan korset yang ketat pada area perut dapat melatih otot longitudinal dan lateral di perut secara bersamaan. Terlebih lagi jika Kamu membeli korset dengan potongan area perut berbentuk huruf V. Dengan bentuk potongan ini, setiap gerakan Kamu akan menimbulkan efek menarik dan menekan yang merangsang otot-otot area perut. Selain itu, bentuk potongan huruf V akan menjaga bentuk dan posisi korset agar tidak bergeser saat Kamu kenakan. Meskipun demikian, Kamu tetap harus memperhatikan kuatnya lilitan korset agar tidak membuat Kamu sesak nafas.