Cherry Mobile Flare S6 Pakai RAM 2GB dan Chip Quad Core

Cherry Mobile Flare S6 Pakai RAM 2GB dan Chip Quad Core

Cherry Mobile Flare S6 Pakai RAM 2GB dan Chip Quad Core – Kamera-kamera yang dibangun di smartphone ini bagus untuk telepon anggaran. Aplikasi kamera khusus menyediakan opsi untuk berbagai mode termasuk FaceCute (mirip dengan efek wajah waktu nyata di Snapchat, Instagram, dan Facebook), mode potret, mode kecantikan, mode ahli untuk pemotretan manual, filter waktu nyata, dan efek selang waktu. .

Kamera belakang 13 megapiksel menghasilkan foto dengan warna yang bagus dan kontras dan ketajaman yang layak, meskipun skenario cahaya rendah masih jauh dari sempurna. Fokus kamera cenderung mendera dalam pengambilan gambar makro, terutama pada skenario gelap, dan ‘Pro Mode’ hanya menawarkan kontrol tweak seperti ISO dan eksposur. Kamera depan 13 megapiksel, di sisi lain, layak untuk selfie cepat tetapi tidak mendekati kualitas bagian belakang. Ada juga lampu kilat LED khusus untuk membantu dalam suasana cahaya rendah. Berikut beberapa contoh pengambilan sampel:

Demikian juga, video memiliki kejenuhan dan terusan yang sama seperti pada foto, tetapi tidak memiliki kunci fokus saat memfokuskan ulang ketika Anda memindahkan kamera. Video juga diatur dan hanya dapat diproduksi dalam 720p.

Baca: Kabar Populer Seputar Gadget dan Tips

Cherry Mobile memperkenalkan UI khusus pertamanya yang disebut Cherry OS, dan itu bukan sesuatu yang orang akan mengambil kurva belajar besar untuk membiasakan diri, Bahkan, itu masih mempertahankan tampilan dan nuansa dari Android tetapi dengan tambahan kustomisasi. Perlu diperhatikan bahwa ada juga iklan pop-up yang muncul setiap sekarang dan kemudian ketika Anda menelusuri telepon.

Beberapa fitur tambahan termasuk pengaturan yang didedikasikan untuk izin, cahaya pernapasan, dan sistem manajemen aplikasi yang lebih baik yang akan kita diskusikan nanti dalam ulasan ini. Ada juga opsi untuk mengubah waktu ponsel Anda (ikon tema bawaan sangat mengingatkan pada Apple), mempercepat ponsel Anda dengan ketukan, membekukan aplikasi yang jarang digunakan untuk menghemat daya, dan mengkloning perpesanan dan aplikasi media sosial untuk memiliki banyak akun.

Baca: Cherry Mobile Flare S6 Pakai Fitur Keamanan Fingerprint Scanner

Berbicara tentang aplikasi, banyak dari mereka sudah terpasang dan dapat digunakan dari awal, dan itu termasuk aplikasi homebrew Cherry Mobile sendiri termasuk Cherry Fun Club, CPlay, MovieClub +, dan Pusat Info. Aplikasi sistem yang diinstal termasuk Sistem Privasi, Pembersih Aplikasi, Penjaga Kesehatan, kebanyakan aplikasi Google, dan lainnya seperti 360 Keamanan dan Uber. Mereka account untuk penyimpanan 695MB dan daun hanya kurang dari 8GB dari 16GB tersedia bagi pengguna untuk menginstal aplikasi tambahan dan untuk file.

Cherry Mobile Flare S6 Pakai RAM 2GB dan Chip Quad Core
Cherry Mobile Flare S6 Pakai RAM 2GB dan Chip Quad Core

Berbekal RAM 2GB dan chip quad-core 1.3GHz, Flare S6 cukup mumpuni untuk multitask karena CherryOS menyediakan sistem manajemen aplikasi yang lebih baik – aplikasi ini membekukan di latar belakang setelah tidak aktif selama jangka waktu tertentu, dan berfokus sumber dayanya lebih banyak bagi mereka yang sering digunakan. Karena itu, kami tidak memiliki momen gagap dan tertinggal, kecuali beberapa aplikasi mogok di sana-sini yang dengan cepat diselesaikan hanya dengan menginstal ulang dan menetapkan izin khusus untuk mereka.

Sementara untuk game, perangkat dapat memainkan game kasual seperti Zombie Tsunami dan Temple Run dengan sopan tanpa gagap. Judul yang intensif seperti Asphalt 8, di sisi lain, dapat mengambil beberapa frame yang dilewati dan penundaan, yang akan menjadi lebih buruk jika Anda menjalankan beberapa aplikasi media sosial di latar belakang.

Baca: Berita Terbaru Seputar Teknologi

Panggilan yang dibuat menggunakan Flare S6 layak dengan penerimaan audio yang bagus dan kualitas mikrofon yang lebih dari cukup. Sinyal juga bukan masalah dan dapat dengan cepat menangkap sinyal LTE tanpa kerumitan apa pun, asalkan area tersebut didukung untuk itu. Koneksi lain juga berfungsi dengan baik – WiFi berfungsi dengan baik dan masih bisa tersedia meski agak jauh dari router, koneksi Bluetooth bagus untuk berbagi dan mendengarkan nirkabel, dan GPS tidak terlalu mengkhawatirkan.

Ada juga USB Type-C yang merupakan salah satu yang pertama untuk perangkat dalam kisaran harga ini, dan itu cukup cepat terutama ketika terhubung ke komputer untuk transfer data. Pemindai sidik jari, di sisi lain, menawarkan penghematan hingga lima sidik jari yang berbeda untuk memudahkan membuka kunci.

Kekuatan Flare S6, terlepas dari harga dan kapasitas yang tampaknya sangat kecil 2.600 mAh, adalah masa pakai baterai. Percaya atau tidak, smartphone ini dioptimalkan dengan baik dan dapat melakukan pemukulan yang lebih baik pada tugas sehari-hari, berkat sistem manajemen baterai yang lebih baik yang memungkinkan Anda memilih antara tiga set mode yang selanjutnya dapat memperpanjang jus ponsel Anda. Secara default, perangkat diatur ke mode Smart Power Saving, yang menyesuaikan sumber daya sesuai kebutuhan. Ada mode reguler yang disarankan untuk menjadi pilihan terbaik untuk game, serta mode Ultra Power Saving yang akan menonaktifkan aplikasi latar belakang.

Hasilnya mengejutkan: Kami dapat bertahan lebih dari satu hari dengan penggunaan yang lumayan berat dengan perangkat yang mencakup panggilan dan SMS yang dikirim, permainan game, dan media sosial dan penelusuran situs web baik pada data seluler dan WiFi. Uji Baterai PCMark kami memberi perangkat skor 10 jam dan 11 menit sementara uji loop video kami diukur 12 jam dan 26 menit, keduanya dalam mode Biasa. Pengisian baterai, mungkin membutuhkan waktu cukup lama karena kami memiliki sekitar 1,5-2 jam pengisian dari 15% hingga 100%.

Rujukan: https://www.gizmochina.com/product/cherry-mobile-flare-s6/

/ / /