belajar bahasa mandarin berbicara

Berbicara Mandarin atau Belajar Bahasa Mandarin Tertulis?

Sementara karakter Cina adalah bagian penting dari budaya dan bahasa Cina, banyak orang yang belajar bahasa Mandarin hanya tertarik untuk dapat berbahasa Mandarin dan tidak membaca atau menulisnya. Pertanyaan yang banyak ditanyakan pada diri sendiri adalah jika mereka harus menginvestasikan waktu dan usaha yang diperlukan untuk mempelajari karakter Cina atau sepenuhnya fokus pada apa yang ingin mereka pelajari, hanya bahasa Mandarin.

Berbicara dan Menulis Mandarin

belajar bahasa mandarin

Jawabannya kompleks. Mempelajari karakter membutuhkan waktu belajar yang berharga dan ini berarti ada lebih sedikit waktu dan usaha yang tersisa untuk mempelajari kalimat, tata bahasa, dan keterampilan lain yang segera berguna untuk bahasa Cina lisan. Lebih lanjut, ketika seorang siswa pertama mulai belajar bahasa Mandarin, apakah dia tahu karakter bahasa Mandarin atau tidak memiliki pengaruh yang sangat kecil pada seberapa cepat bahasa lisannya meningkat.

Untuk pemula, tugas-tugas penting untuk memulai berkomunikasi dalam bahasa Mandarin adalah untuk mendapatkan nada di bawah kendali, mempelajari kosakata, mempraktekkan kalimat, dll. Dan karakter Cina bukanlah bagian penting dari proses ini. Meninggalkan aspek budaya untuk dapat membaca suatu bahasa di samping, seorang pemula biasanya dapat berkembang lebih cepat dengan bahasa Mandarin yang mereka ucapkan ketika memfokuskan semua energi pada bahasa Cina lisan dan tidak mempelajari karakter Mandarin.

Kapan saya akan menghadapi masalah?

Namun, masalah dimulai kemudian, biasanya begitu seorang siswa mencapai tingkat menengah. Selain masalah budaya dan logistik yang jelas dari belajar bahasa Mandarin untuk kelancaran bahwa Anda tidak dapat menulis nama Anda sendiri, hanya ada kira-kira 400 kemungkinan suku kata / kata dalam bahasa Mandarin. Dikalikan dengan empat nada, ini mengarah ke maksimum sekitar 1.600 kemungkinan kata-kata. Ahli bahasa memperkirakan bahwa hanya 1200 yang digunakan, banyak yang sangat jarang.

Itu berarti jumlah maksimum cara mengatakan sesuatu dalam bahasa Mandarin – dengan asumsi memiliki nada yang sempurna – 1200, untuk sebagian besar tujuan praktis jauh lebih sedikit. Ini tidak banyak.

Banyak suku kata populer seperti “shi” memiliki lusinan karakter untuk masing-masing dari empat kemungkinan pengucapan tonal, semuanya dengan arti yang sama sekali berbeda. Akibatnya, setelah seorang siswa ingin membentuk dan memahami kalimat yang lebih kompleks, Mandarin berisiko menjadi tidak berarti kecuali dia tahu karakter dari kata-kata yang ingin dia katakan.

belajar bahasa mandarin untuk pemula

Tanpa karakter Cina, seorang pembelajar harus mengingat dan mengatur secara mental lebih dari seratus makna berbeda yang berbeda dari sebuah suku kata seperti “shi” yang dalam pengalaman saya tidak benar-benar mungkin.

Hasilnya adalah para pelajar yang tidak tahu karakter bahasa Cina cenderung berkembang dengan baik sampai ke tingkat menengah, namun kemudian kemajuan berhenti atau menjadi sangat lambat. Untuk membuat langkah kelancaran selanjutnya, perlu untuk kembali dan mempelajari karakter lagi dari awal. Meskipun hal ini tentu saja mungkin, dibutuhkan waktu lebih lama untuk mempelajarinya nanti daripada jika pelajar telah mempelajarinya sejak awal sambil belajar bahasa Cina lisan – tidak pernah keberatan frustrasi karena harus memulai dari awal dalam bahasa yang telah menghabiskan waktu belajar yang signifikan.

Apa tujuan akhir Anda?

Tempat yang bagus untuk menikmati Immersion Cina

Oleh karena itu, jika seorang siswa tidak tertarik membaca dan menulis bahasa Mandarin, saya akan merekomendasikan untuk mempertimbangkan apa tujuan akhirnya. Jika ingin melanjutkan Bahasa Mandarin untuk melakukan perjalanan keliling Cina dan tidak ada rencana untuk belajar bahasa Mandarin hingga lancar, Anda dapat meninggalkan karakter Tionghoa.

Sebagai gantinya Anda dapat fokus pada pola kalimat dan pengucapan saja dan meninggalkan karakter, yang dapat mempercepat proses karena lebih banyak waktu tersedia untuk mempelajari bahasa Cina lisan. Namun, jika seorang siswa berencana untuk belajar bahasa Mandarin hingga kelancaran di setiap titik waktu di masa depan, karakter Cina sebenarnya bukan pilihan, tetapi sebuah keharusan.

Juga jauh lebih cepat untuk belajar karakter bersama dengan Mandarin lisan dari awal daripada mulai belajar mereka setelah seorang pembelajar menemukan dirinya terjebak ketika pinyin tidak bisa memahami kedalaman bahasa Cina lagi.